HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam, Mahfud MD meyakini sosok Lionel Messi di Piala Dunia mampu untuk membawa Argentina memenangkan Piala Dunia Qatar 2022.

Mantan hakim konstitusi itu mengungkapkan, pilihan hatinya sudah kepincut dengan Argentina, terlebih dengan pengetahuannya mengenai sosok Messi yang memiliki moralitas bagus.

“Kalau pilihan saya kepada Argentina itu pilihan hati saja. Bukan pilihan rasionalitas kalkulasi skill, ya. Kenapa saya pilihan hati? Kadang kala orang menyukai sesuatu itu karena moralitas juga. Kalau dilihat dari moralitas, tokoh Messi yang sekarang akan memperkuat Argentina kan moralitasnya bagus,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (18/12).

Mahfud menilai, pemain PSG tersebut adalah orang yang santun serta lembut. “Juga tidak ada berita dia mengemplang pajak, melanggar hukum, dan dia sudah 20 tahun,” imbuhnya.

Meskipun sebelumnya sempat gagal, Mahfud kemudian yakin Messi di tahun ini mampu mempersembakan piala dunia untuk Argentina.

“Empat kali ikut, gagal terus, ini yang kelima mudah-mudahan bisa. Itu empati dan simpati, dan karena moralitas dari hati,” tukasnya.