HOLOPIS.COM, JAKARTA – Striker andalan Prancis, Olivier Giroud kabarnya diragukan tampil membela Les Bleus di final Piala Dunia 2022.

Dikutip Holopis.com dari L’Equipe, Minggu (18/12), Olivier Giroud dikabarkan mengalami cedera saat terjadi benturan lutut ketika skuad Prancis menjalani latihan terakhir, Sabtu (17/12) sore waktu setempat.

Namun, kondisi dari Giroud itu sendiri dinyatakan tak parah. Meski begitu, kabar lain mengatakan bahwa mantan bintang Arsenal tersebut kemungkinan besar tak main sebagai starting xi sebagaimana biasanya.

Diketahui, sebelumnya juga sempat geger di muka publik bahwa skuad Prancis terpapar virus bernama Middle East Respiratory Syndrome (MERS) atau disebut flu unta jelang final Piala Dunia 2022.

Pemain-pemain yang terpapar diantaranya Adrien Rabiot, Kingsley Coman, Ibrahima Konate, Raphael Varane gan Dayot Upamecano.

Kemudian, flu unta tersebut semakin mudah menyebar dan menjangkit para pemain ketika tidak normalnya suhu udara, mengingat adanya paparan AC yang terus-menerus terjadi di dalam stadion hingga perubahan suhu lingkungan di Qatar.

Meski begitu, belum ada kabar lebih lanjut bagaimana kondisi terkini dari Olivier Giroud. Namun yang pasti, kehadiran Giroud sangat diharapkan skuad Prancis, terlebih ia sudah mencetak 4 gol dan masuk dalam perburuan trofi sepatu emas Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs prancis akan digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.