Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hujan Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hujan diperkirakan akan turun di sejumlah kota di Indonesia, dengan intensitas ringan hingga lebat pada Minggu (18/12).

Menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), wilayah pulau Sumatera terutama di Tanjungpinang berpotensi hujan ringan. Sedangkan, untuk wilayah Banda Aceh, diperkirakan hujan sedang.

Selanjutnya, hujan disertai kilat dan petir berpotensi terjadi di Kota Medan, Pekan Baru, dan Pangkalpinang. Kemudian, Kota Palembang diperkirakan berkabut, sedangkan Kota Bandar Lampung dan Kota Padang hujan dengan intensitas ringan.

BMKG mengimbau, agar masyarakat di Kota Jambi dan Bengkulu perlu mewaspadai hujan disertai kilat dan petir.

Masuk ke pulau Jawa cuaca diperkirakan berawan, kecuali Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan, Kota Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya diprakirakan hujan dengan intensitas sedang,

Kota besar di Pulau Kalimantan diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, tapi terdapat hujan dengan intensitas sedang di Kota Pontianak.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara diprakirakan berawan di Kota Denpasar, tapi perlu diwaspadai hujan disertai kilat dan petir untuk wilayah Kota Mataram dan Kota Kupang.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi berawan, seperti di Kota Manado dan Gorontalo berawan tebal. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Kota Palu, Mamuju dan Makassar. Hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah Kota Kendari.

Menuju ke timur Indonesia, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur Kota Ambon dan Kota Jayapura. Hujan berintensitas sedang mengguyur Kota Ternate dan Kota Manokwari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru