HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah akun Twitter milik jurnalis yang sempat diblokir, akhirnya dibuka lagi oleh Elon Musk setelah membuat sebuah polling di media sosial berlogo burung biru itu.

Dalam polling-nya, Elon Musk menanyakan terkait pembatalan penangguhan akun yang doxxing lokasinya secara real time.

“Orang-orang telah berbicara. Penangguhan akun yang doxxing lokasi saya akan dicabut sekarang,” tulis Musk yang dikutip Holopis.com, Minggu (18/12).

Hasilnya, pada polling pertama banyak responden yang minta penangguhan segera dicabut. Sayangnya, Musk membatalkan polling itu karena dianggap terlalu banyak opsi.

Kemudian, Musk kembali membuat polling dengan pertanyaan yang sama. Hasilnya, 58,7 persen responden memilih untuk mencabut blokir, dengan total suara hampir 3,7 juta votes.

Sebelumnya, Elon Musk memblokir sejumlah akun Twitter milik jurnalis karena dianggap telah doxxing lokasinya sehingga membahayakan keluarganya.

Padahal, para jurnalis hanya membuat tulisan tentang pemblokiran akun Twitter @ElonJet yang melacak lokasi pesawat pribadi Musk, tanpa informasi soal lokasi Musk atau keluarganya secara real time.