HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa tidak ada razia hotel yang terjadi di Bandung sebagai efek dari pengesahan RKUHP menjadi KUHP.

“Tegas saya sampaikan razia hotel di Bandung buntut KUHP baru itu HOAX‼️,” kata Sandiaga Uno seperti yang ia tulis di akun Instagram pribadinya yang dikutip oleh Holopis.com, Minggu (18/12).

Sandiaga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia sangat menghargai privasi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bahkan pria yang juga politisi Partai Gerindra itu menegaskan bahwa Indonesia sangat menghormati dan mengupayakan kenyamanan para turis.

“Negara sangat menghormati ranah privat wisatawan domestik maupun mancanegara. Kita bangsa berbudaya, menjaga tamu itu sebagai layaknya tamu istimewa. Wisatawan kita berlakukan dengan karpet merah,” ujarnya.

Ia pun menggaransi bahwa semua wisatawan bebas menikmati liburan, apalagi saat ini tengah momentum akhir tahun dan tahun baru.

“Wisatawan bebas, aman, dan nyaman berwisata menghabiskan momen liburan Natal dan Tahun Baru 2023 #DiIndonesiaAja,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Menparekraf menyatakan bahwa pemerintah Indonesia tengah menggenjot jumlah wisatawan ke Indonesia. Bahkan untuk turis asing, ia menyebut Indonesia ingin mencapai target 5,2 juta pengunjung untuk tahun 2022 ini.

“Destinasi Indonesia siap menyambut wisatawan, peluang usaha dan lapangan kerja akan tercipta sebanyak-banyaknya. Kami targetkan kunjungan wisatawan mancanegara bisa mencapai 5,2 juta orang hingga akhir tahun ini,” pungkasnya.