BerandaKesehatanSex Education4 Tips Onani yang Sehat untuk Pria, Salah Satunya Jaga Kebersihan Penis

4 Tips Onani yang Sehat untuk Pria, Salah Satunya Jaga Kebersihan Penis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Onani atau masturbasi biasa dilakukan oleh para pria, yang bertujuan salah satunya untuk melepaskan hasrat seksual yang tidak terpenuhi.

Onani itu sendiri sejatinya secara medis diperbolehkan, karena memiliki segudang manfaat.

IKLANIN AJA

Namun, sobat Holopis harus tahu bahwa onani juga bisa berakibat fatal apabila kita tidak tahu cara yang baik seperti apa.

Nah, berikut ini 4 tips onani atau masturbasi yang sehat untuk pria ala Dokter Saddam Ismail, seperti dikutip Holopis.com dari Channel YouTube-nya, Minggu (18/12).

1. Menjaga Kebersihan Penis

Sobat Holopis tentu diharuskan menjaga kebersihan penis, jangan sampai kotor karena dapat berisiko iritasi, bahkan menyebabkan infeksi.

“Sebelum melakukan onani, cuci tangan terlebih dahulu karena tangan adalah sumber kuman. Kemudian gunakan lah sabun yang lembut, dan temen-temen juga pastikan lingkungannya harus bersih, jangan sampai onani di toilet, karena toilet juga sarang kuman,” ungkapnya.

“Toiler pribadi pun kalo bisa dihindari, apalagi toilet umum, karena bakterinya banyak,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bukan Cuma soal Hasrat, Begini Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Tahukah kamu bahwa di balik stigma negatif tentang masturbasi, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan mental?

5 Posisi Seks Ini Manjur untuk yang Kepingin Anak Perempuan

Menentukan jenis kelamin anak bisa menjadi keinginan tersendiri bagi banyak pasangan. Meskipun tidak ada metode yang sepenuhnya dapat menjamin hasilnya, beberapa teori dan praktik telah diajukan untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak perempuan.

Tips Dapatkan Anak Sesuai Gender yang Diidamkan

Meskipun tidak ada jaminan pasti, namun terdapat beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan peluang untuk mendapatkan anak sesuai dengan gender yang diharapkan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS