HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film Hollywood Confessions of a Shopaholic adalah salah satu film komedi romantis yang dirilis pada tahun-tahun golden era untuk perfilman romansa, yaitu di tahun 2000an.

Film ini dibintangi oleh Isla Fisher, Hugh Dancy, Joan Cusack, yang diangkat dari novel populer dengan judul yang sama karya Sophie Kinsella.

Bagi Sobat Holopis pencinta film komedi romantis Hollywood, kemungkinan besar pernah menonton film satu ini.

Setelah dirilis sekian lama, dan masih sering ditonton, mari kita review film yang menjadi salah satu film Isla Fisher yang paling ikonik.

Isla Fisher memerankan Rebecca Bloomwood. Seorang jurnalis yang punya kecanduan belanja.

Sangking candunya, Rebecca sampai banyak hutang dan dikejar-kejar oleh debt collector.

Saat ia kehilangan pekerjaannya, Rebecca langsung kalang kabut mencari pekerjaan baru demi mambayar hutang, alhasil ia mendapatkan pekerjaan di sebuah majalah soal keuangan.

Isla Fisher di Confessions of a Shopaholic
Isla Fisher di Confessions of a Shopaholic [Foto: Touchstone Pictures]
Hal itu tentu ironis, mengingat Rebecca adalah contoh buruk soal keuangan dengan hutangnya yang banyak.

Jika kita menonton ulang film ini, kita sadar bahwa masih banyak lelucon Confessions of a Shopaholic yang masih lucu di tahun 2022.

Baju-baju Rebecca yang terkadang norak masih ikonik hingga sekarang, dan juga penonton bisa bernostalgia melihat ponsel nokia jadul milik Rebecca.

Meskipun tidak terlalu mendapatkan rating tinggi saat pertama kali dirilis, banyak para kritikus film yang mengganti opininya setelah menonton ulang film ini.

Meskipun klise dengan akhir bahagia seperti film komedi romantis lainnya, namun Isla Fisher berhasil membawa karakter Rebecca dengan cemerlang dan membuat para penonton menyukainya, meskipun Rebecca kerap kali membuat kesalahan dan mengambil keputusan egois di film ini.

Wajar saja, Rebecca Bloomwood adalah salah satu karakter ikonik dan yang paling berhasil dibawa oleh Isla Fisher sepanjang karirnya.

Holopis.com memberikan film ini rating 7.8/10, pilihan tepat untuk yang ingin bernostalgia dan tertawa dengan lelucon-lelucon yang mungkin belum kita pahami saat pertama kali nonton beberapa tahun yang lalu.

Sobat Holopis sudah nonton ulang belum?