HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah mengklaim bakal membebaskan masyarakat untuk melakukan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara besar-besaran di tahun ini.

Menko PMK, Muhadjir Effendy beralasan, dengan rendahnya angka penyebaran Covid membuat pemerintah percaya diri untuk bebaskan masyarakat menggelar kegiatan.

“Jadi nanti event juga dibebaskan, dibolehkan semua, mulai karnaval, pesta musik, pokoknya semua dibebaskan yang baik-baik, tapi kalau yang nggak baik, nggak boleh,” kata Muhadjir dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (17/12).

“Kan sudah landai sekali, angka kematiannya rendah sekali, kemudian okupansi rumah sakit juga rendah, sehingga kita percaya dirilah untuk perayaan Natal dan tahun baru 2022-2023 ini akan kita lakukan semeriah mungkin,” sambungnya.

Muhadjir pun hanya menyarankan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah karena belum adanya pencabutan masa pandemi.

Meski begitu, untuk kegiatan keramaian dan berkerumum pun kemudian dinyatakan pemerintah malah bebas untuk dilakukan saat perayan Nataru nanti.

“Bebas, bebas, untuk tahun ini dibebaskan,” imbuhnya.