HOLOPIS.COM, JAKARTA – Skuad Timnas Prancis kabarnya kini tengah dihadapkan dengan virus, yang membuat beberapa pemainnya terkapar menjelang final Piala Dunia 2022.

Prancis sendiri akan berhadapan dengan Argentina di final Piala Dunia 2022, namun Les Bleus harus berada dalam kondisi tim yang tidak fit sepenuhnya saat ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa dua pemain inti Prancis yakni Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot harus absen membela Les Bleus di laga semifinal Piala Dunia 2022 karena menderita flu.

Kabarnya, skuad Prancis mengalami dampak perubahan suhu secara mendadak di Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal itu terjadi, ditambah lagi dengan efek pendingin ruangan yang ada di Stadion Piala Dunia 2022.

Maka dari itu, Timnas Prancis kini tengah berusaha memulihkan kondisi tim, sehingga bisa 100 persen fit saat laga final.

Dalam hal ini, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps telah mengonfirmasi bahwa hal tersebut benar adanya.

“Temperatur memang agak turun, namun kalian terkena AC sepanjang hari. Ada beberapa pemain yang mengalami gejala flu, kami mencoba hati-hati agar virus itu tak menyebar dan para pemain sudah bekerja keras saat pertandingan. Tentu saja sistem kekebalan tubuhnya terpengaruh,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Jumat (16/12).

“Upamecano tiba-tiba saja demam usai laga kontra Inggris. Itu biasa terjadi setelah anda tampil habis-habisan, tubuh melemah dan anda lebih rentan terpapar virus,” tambahnya.

Lanjutnya, Deschamps menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pencegahan sebisa mungkin agar tak menyebar.

“Namun virus itu berbahaya. Kami sudah memisahkan Dayot dan Adrien dari tim,” pungkasnya.