HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sam Worthington, yang berperan sebagai Jake Sully dalam film Avatar: The Way of Water mengonfirmasi bahwa banyak adegan film yang dilakukan di bawah air saat syuting.

Tapi alih-alih keluar dari air setiap kali sutradara James Cameron menyebut “cut“, aktor itu biasanya malah memilih untuk tetap berendam dalam air dan bernapas melalui tangki oksigen.

“Ada banyak hal yang terjadi di air itu yang tidak benar-benar diceriakan,” ungkap Worthington seperti dikutip Holopis.com dari Variety, Jumat (16/12).

“Kamu berada 30 kaki di bawah dan kamu harus berenang dan berenang. Kamu berharap airnya tidak berubah menjadi merah muda,” lanjutnya.

Tugas panjang Worthington di bawah air tampaknya membuahkan hasil, karena The Way of Water saat ini menghasilkan lebih dari Rp 7,8 triliun dalam satu pekan awal pembukaannya secara internasional.

Penerimaan awal film The Way of Water cocok dengan proyeksi box office yang tinggi. Bahkan menjelang perilisan resminya, sekuel Avatar sudah mendapat sertifikasi fresh di Rotten Tomatoes, dengan skor 82 persen dari 195 ulasan.

Cameron sepertinya tidak terkejut bahwa The Way of Water sejauh ini mendapat sambutan yang begitu positif, karena seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, dia telah menyatakan bahwa dia yakin penonton akan menyukai film tersebut.

Cameron sebelumnya mengatakan bahwa The Way of Water akan jauh lebih berpusat pada keluarga, sesuatu yang pasti akan ditemukan oleh banyak penonton.

Dia menjelaskan bahwa film tersebut “terinspirasi oleh orang tua dan dinamika keluarga, tanggung jawab memiliki anak dan seperti apa dari sudut pandang anak.”