Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kemenag Pastikan Natal 2022 Bisa Diikuti 100 Persen Jemaah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, bahwa ibadah Natal 2022 nanti, semua gereja bisa dihadiri 100 persen jemaah.

“Untuk tempat ibadah, kami batasi maksimal 100 persen,” kata Yaqut dalam keterangnnya usai rapat koordinasi di Gedung Rupattama, Mabes Polri, Jakarta Selatan seperti dikutip Holopis.com, Jumat (16/12).

Pria yang karib disapa Gus Yaqut tersebut menyampaikan, bahwa semua umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah di gereja. Hanya saja diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Artinya tidak boleh ada tempat ibadah yang melaksanakan ibadah Natal nanti membuat tenda-tenda di luar untuk peribadatan. Sebab sesuai aturan PPKM, tetap boleh 100 persen, tapi tidak boleh lebih,” jelasnya.

Kebijakan tersebut dikatakan sudah sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri, bahwa status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah masuk level 1. Artinya, ada kebebasan aktivitas masyarakat secara terukur.

Rakor lintas sektor yang berlangsung tertutup ini dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri sejumlah menteri. Di antara yang hadir; Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Saalahuddin Uno, dan pimpinan lembaga terkait lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru