HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyebut bahwa Argentina berpeluang besar menjuarai Piala Dunia 2022, apabila sukses mengeksploitasi sisi kiri permainan Prancis.

Kelemahan Prancis yang diungkapkan Ferdinand tersebut merupakan hasil analisanya sendiri, mengingat legenda MU tersebut kini disebut juga sebagai pengamat sepakbola di Inggris, sehingga memperhatikan betul bagaimana sebuah tim besar bermain.

“Jika anda melihat kelemahan Prancis, dan tidak banyak dari mereka, tetapi sisi kiri mereka adalah area lapangan yang saya pikir menjadi sasaran lawan,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari BBC Sport, Jumat (16/12).

“Anda melihatnya, sepertiga dari peluang kebobolan mereka datang dari sisi lapangan itu,” sambungnya.

Diketahui, sisi kiri Prancis sebelumnya dihuni pemain andal sekelas Lucas Hernandez, namun ia cedera, sehingga harus diganti oleh saudaranya yakni Theo Hernandez.

“Ini sangat disayangkan, Lucas Hernandez jelas mendapat cedera serius di sisi ini tetapi itu menjadi hal yang biasa sepanjang Piala Dunia 2022,” ujarnya.

“Melawan Denmark, mereka langsung mengincar sisi lapangan itu, dan salah satu alasannya adalah anda memiliki Mbappe di sisi lapangan itu. Jadi mungkin itu memberi izin untuk tetap lebih tinggi di lapangan,” tambahnya.

Lanjutnya, Ferdinand juga membandingkan ketika Prancis melawan Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2022, dimana dikatakan bahwa ada peluang yang sering terjadi ketika Bukayo Saka menekan dari sisi kiri permainan Prancis.