HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan manajer utama Arsenal, Arsene Wenger turut berbangga atas penampilan apik yang ditunjukkan Emiliano Martinez bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Diketahui, Emiliano Martinez sendiri merupakan salah satu kiper yang tampil gemilang di Piala Dunia 2022.

Sampai saat ini, gawang Argentina cukup aman di bawah kendalinya. Tim Tango bahkan hanya kemasukan lima gol dari enam laga, dimana tiga pertandingannya berakhir clean sheet.

Selain itu, Emiliano Martinez juga jadi pahlawan kemenangan Argentina saat melawan Belanda, dimana mantan kiper Arsenal tersebut sukses menggagalkan dua penendang Belanda ketika babak adu penalti.

Atas pencapaiannya itu, Arsene Wenger kemudian menyampaikan bahwa Emiliano Martinez sejatinya merupakan kiper yang luar biasa meski jarang ditampilkan sebagai starting xi.

“Saya sangat senang untuknya, kami menyadari kualitasnya yang luar biasa. Dia memiliki tekad dan keinginan untuk belajar, dan memiliki semangat yang besar untuk bermain,” ungkap Wenger, seperti dikutip Holopis.com dari Mirror, Jumat (16/12).

“Terkadang dia pergi dengan status pinjaman dan bahkan tidak bermain. Tapi itu tidak menghentikan keyakinan dan motivasinya,” sambungnya.

Lanjutnya, Arsene Wenger mengaku sangat mengagumi penampilan Emiliano Martinez saat ini.

“Ketika saya melihatnya sekarang bermain dengan mengetahui apa yang dia alami, saya semakin mengagumi pencapaiannya. Kerja bagus, Emi, kami bangga padamu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Emiliano Martinez sendiri saat ini merumput bersama Aston Villa, setelah memutuskan hengkang dari Arsenal.

Emiliano Martinez sempat sukses bersama Arsenal di bawah kepelatihan Mikel Arteta, dengan mencicipi trofi FA hingga Community Shield.