HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah pengamanan menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya yakni melaksanakan operasi Lilin.

Sigit mengatakan mengatakan, bahwa pihaknya akan mengerahkan setidaknya 166 ribu lebih personel, yang terdiri dari TNI dan Polri, serta sejumlah kalangan masyarakat.

“Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di kepolisian di sebut dengan Operasi Lilin,” kata Sigit dalam rakor pengamanan Nataru yang dikutip Holopis.com, Jumat (16/12).

Sigit menjelaskan, bahwa 166 ribu personel tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri dan juga kalangan masyarakat dan organisasi kemasyarakat (ormas).

Adapun operasi tersebut nantinya akan berlangsung selama kurang lebih 11 hari, yakni mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Jenderal bintang empat itu menyebut, pihaknya akan memaksimalkan operasi tersebut guna memastikan kegiatan masyarakat selama Nataru berjalan lancar.

“Dan tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin, agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.