Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Pastikan Sidang Etik Anggota Polri Terus Berjalan hingga Tuntas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan, proses penanganan kasus terhadap para anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan terus berjalan hingga tuntas.

“Saya kira kalau terkait dengan proses penanganan kasus-kasus yang ada semuanya tentu harus tuntas,” kata Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/12).

Dia menegaskan, penanganan yang dimaksud baik melalui sidang etik internal kepolisian maupun di tingkat pengadilan.

Sebagaimana diketahui, sidang etik terhadap anggota Polri yang terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J hingga saat belum tuntas dilaksanakan.

Masih ada sejumlah anggota Polri yang belum menjalani sidang etik, seperti Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), AKBP Arif Rahman Arifin, dan AKP Irfan Widyanto.

Tak hanya itu, sidang etik terhadap Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo yang terseret kasus red notice Djoko Tjandra hingga saat ini juga belum dituntaskan.

Kemudian kasus terbaru terkait peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu, yakni Irjen Pol.Teddy Minahasa juga belum menjalani sidang etik.

Terkait hal tersebut, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan sidang etik terhadap 35 orang, sehingga hanya tersisa beberapa orang saja yang belum disidang.

“Nanti saya tanyakan dan saya sampaikan. Tinggal sedikit lagi,” ujar Dedi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru