HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peta persaingan antara Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, nampaknya mulai jadi fokus perhatian.

Sebelumnya, dapat diketahui bahwa Argentina dan Kroasia sukses menembus babak semifinal Piala Dunia 2022 dengan tampil superior di perempat final.

Argentina berhasil menyingkirkan Belanda, dan Kroasia membungkam Brasil, keduanya sama-sama menang melalui babak adu penalti.

Alhasil, keduanya pun kembali dipertemukan di Piala Dunia 2022. Menariknya, semifinal nanti jadi momen pertama kalinya mereka bertemu di fase gugur.

Argentina dan Kroasia sendiri baru dua kali bertemu di gelaran Piala Dunia, ada pun dua pertemuan lainnya terjadi di laga persahabatan.

Jika dilihat dari statistik pertemuan yang ada, Argentina nampaknya memiliki rekor buruk di laga terakhirnya kontra Kroasia.

Terakhir kali Argentina bertemu Kroasia di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 lalu, dimana Tim Tango harus tumbang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pada Piala Dunia tahun 2018 itu juga, ada keadaan yang berbanding terbalik antara Argentina maupun Kroasia.

Piala Dunia tahun 2018 jadi mimpi buruk bagi Argentina, dimana Lionel Messi dkk harus tersingkir di babak 16 besar, usai kalah atas Prancis.

Berbanding terbalik dengan Prancis, Kroasia justru tengah berada di golden era ketika itu, Luka Modric dkk bahkan sukses menembus babak final Piala Dunia 2018, meski kalah di partai puncak kontra Prancis.

Untuk mengetahui hasil dari rekor pertemuan selengkapnya, berikut ini H2H Argentina vs Kroasia.

  • Piala Dunia 2018 : Argentina 0 vs 3 Kroasia
  • Laga Persahabatan 2014 : Argentina 2 vs 1 Kroasia
  • Laga Persahabatan 2006 : Kroasia 3 vs 2 Argentina
  • Piala Dunia 1998 : Argentina 1 vs 0 Kroasia

Sebagai informasi, pertandingan antara Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, akan berlangsung pada Rabu (14/12) pukul 02.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung di televisi swasta Indonesia maupun platform streaming seperti Vidio.com.