Pertama untuk Maroko, skuad asuhan Walid Regragui tersebut berhasil mencatatkan sejarah baru, dimana tembus semifinal Piala Dunia merupakan tinta emas pertama yang dicatatkan mereka selama mentas di Piala Dunia.

Selain faktor ambisi, Maroko juga tengah dalam top performanya, dimana mereka sukses melewati lima laga tanpa kalah di Piala Dunia 2022.

Sementara untuk Prancis, merangkul trofi Piala Dunia 2022 nampaknya jadi misi khusus Les Bleus, karena mereka merupakan juara bertahan Piala Dunia.

Peluang lolos ke final Piala Dunia 2022 pun disematkan kepada Prancis ketimbang Maroko. Banyak faktor yang mendukung, seperti kedalaman skuad, sejarah dan lain sebagainya.

Namun, ada dua hal yang patut diperhatikan, dan hal ini merupakan titik dimana prediksi kemenangan sulit untuk ditebak, yakni faktor pertemuan dan mentalitas kedua tim.

Prancis dan Maroko baru pertama kali bertemu di Piala Dunia 2022, sehingga peluang lolos ke final Piala Dunia 2022 masih terbuka lebar untuk keduanya.

Sisi mentalitas kedua tim pun dinilai sangat baik selama Piala Dunia 2022 bergulir. Prancis sengan segala mentalitas juaranya, mampu bangkit ketika menerima kekalahan di babak penyisihan grup.

Sedangkan Maroko, mentalitasnya terus meningkat seiring dengan kepercayaan diri mereka dengan terus meraih kemenangan hingga saat ini.