Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahkamah Agung Akui Tak Sanggup Berantas Makelar Kasus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahkamah Agung mengakui bahwa makelar kasus bisa terus bertumbuh di instansinya tanpa bisa dihilangkan.

Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Non Yudisial, Sunarto bahkan mengatakan, para makelar kasus lebih pintar daripada mereka yang sudah dilabeli hakim agung dan memiliki latar belakang pendidikan lebih tinggi.

“Markusnya lebih pintar. Kita cari metode untuk mempersempit kerjanya markus. Tapi untuk menghilangkan markus, mohon maaf saya angkat tangan, nggak bisa,” kata Sunarto dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/12).

Sunarto kemudian beralasan, pihaknya hanya bisa sebatas meminimalisir pergerakan para makelar kasus, namun tidak sampai tahap memberangus habis.

“Meminimalisir markus, insyaallah akan kita lakukan,” imbuhnya.

Sunarto membeberkan, cara yang paling efektif hanya ketika sudah ketahuan siapa makelar kasus lalu kemudian diberhentikan sementara dari jabatannya.

“Jadi yang sudah ditangkap, sudah kami berhentikan sementara. Dan yang begitu data informasi surat resmi ditetapkan tersangka, tarik semua perkaranya, tidak diberi perkara baru. Itu langkah kita,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru