HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jungkook BTS tahun ini mencatat banyak prestasi dalam meraih berbagai rekor dan penghargaan sebagai solois. Hal tersebut juga tercatat sejak Jungkook BTS memegang Profil Spotify sendiri di tahun ini.

Seperti yang dikutip Holopis.com dari situs Visual Capitalist, Sabtu (10/12), anggota termuda dari BTS tersebut berhasil mencapai posisi teratas sebagai artis dengan pertumbuhan pengikut tercepat di Spotify.

Hal tersebut tercatat dalam infografis Billions Club Spotify. Posisi Jungkook di BTS ini berhasil mengalahkan Taylor Swift, Bad Bunny, Taylor Swift, boyband-nya sendiri, BTS, dan Billie Eillish.

Infografis Billion Club Spotify
Infografis Billion Club Spotify [Foto : Visual Capitalist]
Untuk menduduki posisi teratas dalam pertumbuhan pengikut tercepat di Spotify, berhasil dicapai vocal line BTS tersebut hanya dengan total 3 lagunya di tahun ini. Lagu-lagu tersebut antara lain ‘Stay Alive’, ‘ Left and Right’, dan ‘Dreamers’.

Sebagai informasi, Jungkook BTS juga mencatat sejarah baru dengan lagunya ‘Dreamers’. Selain sebagai pengisi official soundtrack Piala Dunia 2022 Ia menjadi solois Korea pertama yang tampil di acara pembukaan perlombaan bola dunia tersebut pada 20 November silam.