HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match antara Belanda vs Argentina akan tersaji di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) pukul 02.00 WIB.

Lusail Iconic Stadium pun akan menjadi saksi pertarungan tim bertabur bintang, yang sejatinya diunggulkan untuk bisa merangkul gelar juara Piala Dunia 2022.

Belanda yang dimotori oleh pemain andalnya yang tengah naik daun yakni Cody Gakpo, serta Memphis Depay diperkirakan tampil mati-matian menghadapi Argentina.

Begitu pun dengan Argentina, sosok Lionel Messi di lini depannya menjadi daya getar tersendiri untuk Belanda pada laga nanti.

Pertarungan diprediksi akan tersaji dalam intensitas tinggi, kedua tim yang notabennya sama-sama merupakan tim yang mengandalkan serangan, diyakini akan bermain terbuka pada laga nanti.

Terlebih, dua penyerang kedua tim, yakni Cody Gakpo untuk Belanda dan Lionel Messi untuk Argentina, sama-sama bersaing dalam hal urusan gol.

Keduanya kini sama-sama mengoleksi tiga gol, dan menduduki tiga besar top skor Piala Dunia 2022.

Namun, ada fokus lain selain mereka berdua, yakni kedalaman skuad dari masing-masing tim. Dari segi kedalaman skuad, Argentina dan Belanda bisa dikatakan seimbang.

Tetapi Argentina sedikit lebih unggul jika dibandingkan dari segi rekor pertemuan, dimana pada pertemuan terakhirnya, Tim Tango mampu menyingkirkan Belanda di semifinal Piala Dunia 2014 melalui adu penalti.

Namun Belanda yang sekarang berbeda, dimana Oranje merupakan salah satu tim tersubur di bawah nahkoda van Gaal, yang tentunya jadi modal baik untuk melawan Argentina.

Maka dari itu, masih sulit diprediksi secara dini siapa pemenangnya, karena kedua tim sama-sama memiliki catatan positif tersendiri.

Prediksi Skuad Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022

Belanda (3-4-1-2) : Noppert, Ake, van Dijk, Timber, Blind, de Jong, Roon, Dumfries, Klaassen, Depay, Gakpo

Argentina (4-3-3) : Martinez, Molina, Romero, Otamendi, Acuna, de Paul, Fernandez, Allister, Maria, Alvarez, Messi.