HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Arsenal, Mikel Arteta menganggap bahwa hasil kemenangan timnya kontra Lyon di laga persahabatan bertajuk Piala Super Dubai, Kamis (8/12), merupakan hal biasa dan sudah sepantasnya The Gunners bisa meraih hasil positif.

Diketahui, bermain di Al-Maktoum Stadium, Arsenal berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 3-0 tanpa balas. Hasil positif tersebut disambut baik Mikel Arteta.

“Sejak awal, performa, aplikasi dan kualitas yang kami tunjukkan sangat bagus. Tapi saya tidak kaget, karena saya sudah melihat mereka berlatih setiap hari dan cara mereka berlatih di sini kemarin jadi saya sangat senang,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari laman resmi Arsenal, Jumat (9/12).

“Kami bermain untuk menang dan hari ini kami menang dan bermain dengan sangat baik,” sambungnya.

Dalam pertandingannya, Mikel Arteta banyak memainkan pemain muda, yang berutujuan memberikan pengalaman lebih kepada mereka.

“Sangat menyenangkan melihat beberapa anak muda bermain beberapa menit juga, jadi saya menyukainya,” ujarnya.

“Beberapa pemain muda memiliki beberapa peluang besar untuk mencetak gol. Tapi sekali lagi, mereka sangat membantu dan mereka berintegrasi dengan sangat baik dengan tim, jadi saya sangat senang memberi mereka beberapa menit bermain,” katanya.

Lanjutnya, Mikel Arteta akan tetap memperhatikan dan menilai para pemain muda tersebut secara psikologis dan fisik untuk ke depannya.

Sebagai informasi, Dubai Super Cup ini akan mempertandingkan empat klub. Selain lyon dan Arsenal, ada juga Liverpool dan AC Milan.

Selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan AC Milan pada Minggu (11/12) pukul 21.00 WIB mendatang.