HOLOPIS.COM, BOYOLALI – Bandara Adi Soemarmo Solo ikut bersiap menyambut pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, dengan menyediakan 34 tempat parkir pesawat jet pribadi.

Diungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, sudah ada sekitar 30 pesawat jet pribadi yang mendaftarkan pendaratan di Bandara Adi Soemarmo.

Namun, Yani mengatakan tidak memgetahui siapa saja tamu yang akan datang menggunakan pesawat jet pribadi. “Tapi untuk siapa saja tamu kenegaraan atau tamu undangan itu belum diketahui karena yang terdaftar hanya nomor pesawatnya,” katannya kepada awak media, Kamis (8/12).

Lebih lanjut Yani menjelaskan, bahwa penerbangan reguler tidak akan terganggu dengan penambahan sejumlah penerbangan yang akan digunakan tamu kenegaraan maupun tamu VVIP lainnya.

Namun pihaknya, telah menyiapkan langkah antisipasi dengan mempersiapkan sejumlah bandara cadangan jika terjadi kepadatan di Bandara Adi Soemarmo.

Ada tiga Bandara yang disiapkan, yakni Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, dan Bandara Kulon Progo atau Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA).