HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penulis dan sutradara James Cameron tidak khawatir tentang kemungkinan Avatar: The Way of Water akan gagal di box office.

Menanggapi orang-orang yang berkomentar negatif terhadapnya, Cameron mengatakan film Way of Water cukup baik untuknya, jadi dia berharap penonton juga menikmatinya.

“Bahwa film itu akan jatuh? Saya tidak khawatir tentang itu. Saya tidak berpikir apa pun yang dilakukan seseorang secara artistik dalam hidup harus ditentukan oleh orang-orang yang menentangnya. Anda hanya harus menanggapi yang menurut Anda masuk akal,” kata Cameron.

Dalam arti lain, Cameron mengatakan dia membuat The Way of Water untuk dirinya sendiri dan itu cukup baik untuk Cameron, tidak peduli bagaimana kinerja film tersebut secara komersial.

“Selera saya sangat kasar dan umum. Mereka tidak esoterik, selera pribadi saya. Jika saya menyukai film saya, saya tahu orang lain akan menyukai film saya. Ini sangat sederhana, sungguh, pada akhirnya,” lanjutnya.

Avatar tahun 2009 adalah film dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah, jadi The Way of Water memiliki posisi yang sangat berat untuk dibandingkan dengan film avatar sebelumnya.

Apakah sekuelnya dapat menyamai atau melampaui angka box office aslinya masih harus dilihat nantinya, tetapi perkiraan perhitungan dalam box office di awal-awal penayangannya minggu ini memberikan gambaran yang positif

Sekedar untuk diketahui, film The Way of Water sendiri sudah ditayangkan perdana di London, Inggris minggu ini, dan reaksi pertama terhadap film tersebut sangat positif. Orang-orang yang menonton film menyebutnya “jauh lebih unggul” dari film pertama dan “menakjubkan” dalam hal visualnya.