HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mercedes Benz Indonesia akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik (electric vehicle) berbasis baterai terbaru mereka, yakni Mercedes EQS pada hari ini Kamis (8/12).

Sedan listrik terbaru pabrikan jerman ini digadang-gadang menjadi alternatif line-up sedan tertinggi mereka yakni Mercedes Benz S-Class.

Untuk varian yang hadir di Indonesia merupakan EQS 450+, dimana pada varian ini motor listrik yang digunakan mempunyai output tenaga sebesar 333 dk dan torsi 565 Nm.

Sebagai mobil premium, tenaga sebesar itu tentu bukan hal yang paling diunggulkan Mercedes pada produk mobil listriknya kali ini. Namun hal yang paling diunggulkan adalah jarak tempuh baterainya yang dapat mencapai 770 km.

Dengan berbekal baterai berkapasitas 107,8 kWh. Mercedes Benz EQS menjadi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh di Indonesia untuk saat ini.

Mengenai sasis yang digunakan, Mercedes Benz ogah mengikuti jejak rivalnya yakni BMW i7 yang memakai platform yang sama atau sharing platform dengan mobil combastion engine-nya, yakni Seri 7.

Untuk mobil listrik Mercedes EQS ini, Mercedes Benz memutuskan untuk menggunakan sasis yang di-development khusus.

Secara desain, Mercedes EQS memiliki desain eksterior yang lebih futuristik ketimbang S-Class, bahkan rivalnya sekalipun. Desain eksterior EQS terlihat aerodinamis dengan bentuk yang memipih.

Kemudian dari sisi interior, para calon pemilik EQS akan dimanjakan dengan dasbor full layar yang disebut oleh pihak Mercedes Benz dengan MBUX Hyperscreen.

Bagi sobat Holopis yang berminat untuk meminang Mercedes EQS, ada baiknya untuk menyiapkan uang lebih karena wall charging dijual terpisah.

Namun ada keuntungan yang tergolong menarik bagi Sobat yang membeli Mercedes EQS, dimana pihak Mercedes Benz memberikan garansi baterai yang cukup panjang hingga 10 tahun.