HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, mengaku bangga dengan prestasi yang didapat atlet junior wushu Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (7/12).

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali setelah mengalungkan medali emas kepada atlet Indonesia, Thalia Marvelina Tanzil yang sukses menyabet medali emas di Nomor Daoshu Putri Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Dalam hal ini, Menpora juga melihat potensi yang ditunjukkan para atlet junior wushu Indonesia sangat luar biasa.

“Saya bangga dengan perolehan medali atlet junior wushu kita yang sampai hari ini sudah mendapatkan 5 emas, dan target sendiri adalah 6 emas,” ungkap Menpora Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (8/12).

Lanjutnya, Menpora Amali menjelaskan bahwa dihelatnya Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 ini tak hanya sukses penyelenggaraan, namun juga sukses prestasi dan ekonomi.

“Memang untuk ajang ini target kita selain sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi, dan satu lagi sektor ekonomi. Saya mendapatkan info dari Bupati Tanggerang bahwa adanya kejuaraan ini hotel di Tangerang penuh semua,” tambahnya.

Sebagai informasi, torehan yang didapat Thalia Marvelina jadi medali emas kelima yang didapat Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Sebelumnya ada Ivana Beatrice Liestio dari Nomor Daoshu Grup A Putri, kemudian di hari pertama lalu tiga medali emas sukses dikantongi Indonesia melalui para atletnya yakni Josh Tiasto Tanto Junior A Putra nomor Taolu Nangquan, Rainer Reinaldy Ferdiansyah di nomor Taolu Taijijian, dan Kylie Suyoto Kwok di nomor Taolu kelas Junior A putri nomor Changquan.