HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lord Rangga, petinggi dari Sunda Empire yang sempat viral di media sosial meninggal pada hari Rabu, (7/12), di Brebes, Jawa Tengah.

“Betul meninggal dunia, saya konfirmasi ke anaknya, ke adiknya, memang Pak Rangga Sasana meninggal di Brebes,” kata Erwin, dalam pernyataanya dikutip Holopis.com, Rabu (7/12).

Seperti diketahui, Lord Rangga sosok pria dengan nama asli Rangga Sasana ini sempat viral di media sosial sebagai Sekjen Sunda Empire.

Sunda Empire atau Earth Empire adalah perkumpulan orang-orang yang mengklaim bahwa mereka adalah bagian dari kekasiaran besar antara bumi dan matahari.

Mereka mengklaim bahwa Sunda Empire sudah berdiri sejak sebelum masehi, dan akan memperbaiki tatanan dunia saat ini.

Lord Rangga pun sempat mengatakan bahwa Sunda Empire ini adalah kekaisaran matahari, yang sudah berdiri bahkan sebelum zaman masehi.

Keterlibatan para anggotanya pun menurut Lord Rangga, sudah ada sejak usai Perang Dunia II.

“Sunda Empire ini adalah kekaisaran matahari, sebagaimana pelaksana kekaisaran matahari yang ada sejak jauh sebelum zaman Masehi,” kata Lord Rangga dalam pernyataannya di tahun 2020, dikutip Holopis.com.

Menurut Lord Rangga, fungsi dari Sunda Empire adalah untuk menyatukan kekuatan seluruh bangsa agar sejahtera dan tetap menjaga perdamaian.

Meninggalnya Lord Rangga pun membuat para netizen mempertanyakan bagaimaan masa depan Sunda Empire serta tatanan dunia.

“Bagaimana dengan tatanan dunia tanpa Lord Rangga,” kata @widiassaidd.

“Konspirasimu akan selalu dikenang, selamat jalan Lord Rangga,” tulis @_ahmdryhnn.

“Lord terlalu banyak membuka rahasia dunia,” kata @ythailit.