HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netflix kembali menayangkan serial dokumenter Harry dan Meghan yang menggambarkan konflik dari dalam Meghan dan Harry, setelah mereka menikah dan mengaku mendapatkan perlakuan tidak enak baik di keluarga kerajaan maupun media massa.

“Sangat sulit jika melihat masa lalu dan berpikir, apa yang sudah terjadi,” kata Harry dalam trailer dikutip Holopis.com dari kanal YouTube Netflix, Selasa (6/12).

Harry pun melanjutkan bahwa ada tangga hirarki di dalam keluarga kerajaan.

Meskipun menunjukkan persona yang jujur, dan ingin memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi di balik skandal antara Pangeran Harry, Meghan Markle dan keluarga kerajaan, tampaknya netizen tetap tak mendukung pasangan yang sudah menetap di Amerika Serikat tersebut.

Banyak netizen yang berbicara dengan nada sarkasme di kolom komentar. Tak sedikit pula yang menuduh pasangan ini kerap kali menunjukkan sikap yang munafik.

“Aku senang deh saat Harry dan Meghan membahas permasalahan perubahan iklim tepat sebelum terbang dengan jet pribadi mereka saat matahari tenggelam,” kata @catherineweibel285.

“Aku senang saat Meghan dan Harry katanya meninggalkan kehidupan di depan publik dan menjadi ‘tertutup’,” kata @jamesnelson8885.

“5 tahun yang lalu, Pangeran Harry adalah anggota kerajaan paling favorit, sekarang gila melihat semuanya berubah setelah pernikahannya,” tulis @karenwinston8911.

Sebagai informasi, Pangeran Harry dan Meghan Markle kerap kali vokal tentang klaim mereka yang diperlakukan tidak baik oleh keluarga kerajaan dan media massa.

Harry dan Meghan mengklaim bahwa itu terjadi karena Meghan yang merupakan keturunan kulit hitam.

Klaim-klaim mereka pun mengundang pro dan kontra di antara masyarakat.

Harry dan Meghan kemudian memutuskan untuk tak lagi menjadi anggota keluarga kerajaan yang aktif dan tinggal di Amerika Serikat, negara asal Meghan Markle saat berkarir sebagai artis.