HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kata melankolis sering diartikan oleh masyarakat awam sebagai suasana yang sedih, bahkan menuju depresi.

Dikutip Holopis.com dari halodoc, melankolis merupakan salah satu jenis kepribadian yang memang sudah ada dalam diri seseorang sejak ia dilahirkan.

Tidak melulu sensitif atau sering terbawa perasaan, sebenarnya salah satu ciri orang dengan kepribadian melankolis ternyata perfeksionis.

Seseorang yang perfeksionis sangat berhati-hati dalam melakukan seusatu agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Memiliki Standar yang Tinggi

Tak hanya standar untuk orang lain, sosok perfeksionis juga membuat standar yang tinggi untuk dirinya sendiri.

Ia harus selalu terlihat dan tampil optimal. Jika seseorang yang perfeksionis mendapatkan hasil yang tidak pas dengan harapannya, ia bisa merasakan emosi yang negatif.

Tetapi biasanya sosok melankolis ini menyembunyikan emosinya yang negatif.

Sangat Sabar

Meski demikian, seseorang yang melankolis memiliki kesabaran yang tinggi. Biasanya, mereka akan melakukan appaun yang diperlukan agar tidak melakukan hal yang tergesa-gesa.

Lebih Suka Bekerja Sendiri

Seseorang yang melankolis, biasanya lebih suka bekerja sendiri dibandingkan dalam tim, ini kembali lagi karena dirinya yang perfeksionis.

Ketika bekerja sendiri, ia akan lebih bisa melakukan semua sesuai dengan rencana.
Itu tadi sobat holopis, salah satu sifat seseorang melankolis, yaitu perfeksionis.

Meskipun memiliki jenis kepribadian tertentu, Sobat Holopis harus tetap menjaga kesehatan baik secara mental maupun fisik.