HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem mengklaim bahwa pihaknya menyiapkan dana khusus untuk membawa Anies Baswedan keliling Indonesia untuk berkampanye.

Dana tersebut salah satunya adalah ketika mantan menteri yang dipecat oleh Presiden Jokowi itu menaiki pesawat jet pribadi dari Aceh menuju ke Sumatera Barat. Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali berdalih pesawat sewaan itu demi efektivitas waktu.

“Dari Aceh ke Sumbar itu ada pesawat nggak? Ada komersil nggak? Nggak ada kan, terus masa kita menunda waktu dari harus kembali ke Jakarta dulu baru ke Sumbar, manajemen waktunya nggak pas kan,” kata Ahmad dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (5/12).

Ahmad kemudian sesumbar bahwa kegiatan Anies di Sumatera Barat sudah mendesak. Sehingga kemudian mereka lebih memilih habiskan uang lebih besar dengan menyewa pesawat jet tersebut.

“Partai NasDem memandang ketemu masyarakat itu menjadi sesuatu yang keharusan dan mendesak dan harus dilakukan hari ini, sehingga kemudian partai fasilitasi beliau dengan menggunakan pesawat carteran. Sesederhana itu sebenarnya,” ungkapnya.

Ahmad kemudian kembali mengakui, ada dana partai yang disiapkan khusus untuk dihabiskan demi pencitraan Anies Baswedan di daerah.

“Perjalan konsolidasi ini difasilitasi oleh partai karena mengingat waktu. Karena Anies ini sudah menjadi calon yang diumumkan NasDem sehingga ada tanggung jawab di situ. Itu harus diikuti keseriusan membawa Anies, memfasilitasi Anies untuk bertemu masyarakat agar masyarakat lebih kenal dia,” tutupnya.