HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para tamu yang diundang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dipastikan tidak diperbolehkan memberikan amplop maupun sumbangan saat acara berlangsung.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menjelaskan, dengan posisi ayahnya yang masih menjabat sebagai presiden, pihak keluarga tidak mau sampai ada yang memberikan amplop sumbangan di acara pernikahan adiknya tersebut.

“Iya memang tidak terima sumbangan. zamanku kan yo ora (tidak) menerima sumbangan, nggak ada sumbangan ya, nggak usah bawa sumbangan,” kata Gibran dalam keterangannya yang dikutip Hollopis.com, Senin (5/12).

Menurut Gibran, tamu undangan hanya diminta kedatangannya saja dan tidak perlu sampai merepotkan sampai harus memberikan sumbangan amplop.

“Intinya kita nggak mau merepotkan tamu yang kita undang, kita didatangi tamu undangan bisa rawuh aja sudah seneng,” tuturnya.

Meskipun begitu, Gibran kemudian tidak menolak jika nantinya ada tamu undangan yang memberikan karangan bunga saat acara pernikahan adiknya tersebut berlangsung.

“Ya minta doa aja, minta doa. Karangan bunga boleh, wis itu wae (udah itu aja). Kalau barang-barang, amplop nggak usah nanti malah merepotkan,” tegasnya.