HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan big match antara Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022, akan digelar pada Senin (5/12) pukul 02.00 WIB.

Al Bayt Stadium pun akan menjadi saksi sengitnya laga Inggris vs Senegal, dimana The Three Lions akan dihadapkan dengan ujian berat melawan keuletan para pemain dari jagoan benua Afrika tersebut.

Ketangguhan Senegal sudah terbukti meski tak diperkuat sang bintang Sadio Mane, skuad asuhan Aliou Cisse itu memiliki rekor apik saat bertarung di babak penyisihan grup.

Senegal sendiri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menempati runner-up Grup A, mereka hanya kalah kontra Belanda di laga perdananya.

Maka dari itu, rekor manis Senegal perlu diwaspadai Inggris, walaupun The Three Lions diprediksi menang karena unggul dari segala sisi, baik pemain hingga sejarah.

Begitu pun dengan Senegal, yang nampaknya harus mewaspadai dua penyerang andalan Inggris yakni Bukayo Saka dan Marcus Rashford.

Mengingat keduanya merupakan pemain yang paling berkontribusi besar dalam hal urusan gol. Tercatat, Marcus Rashford sejajar dengan lima pemain lain yang berhasil mencetak tiga gol, dan Bukayo Saka dengan dua golnya.

Lain cerita dengan kedua pemain tersebut, sang bintang Harry Kane yang kabarnya sampai saat ini berkutat dengan riwayat cederanya, masih mencari ritme permainan untuk bisa mencetak gol.

Prediksi Skuad Inggris vs Senegal

Inggris (4-3-3) : Pickford, Shaw, Maguire, Stones, Walker, Mount, Bellingham, Rice, Rashford, Saka, Harry Kane.

Senegal (4-2-3-1) : Mendy, Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakoba, Ciss, Gueye, Ndiaye, Ismaila, Sarr, Dia.