HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengakui, bahwa pihaknya hingga kini belum berhasil mengungkap kasus kematian satu keluarga di Kalideres.

Namun dia berjanji, akan segera menyelesaikan kasus tersebut sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polda Metro Jaya pada 6 Desember mendatang.

“Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan sebelum HUT Polda Metro Jaya,” kata Zulpan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (4/12).

Zulpan menuturkan, bahwa pihaknya akan mengumpulkan para ahli untuk memberikan keterangan terkait kasus kematian satu keluarga tersebut.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

“Sesuai arahan Pak Kapolda, nanti para tim ahli dikumpulkan dan berbicara sesuai keahliannya, baru nanti penyidik memberikan kesimpulan,” kata dia.

Sejauh ini, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa 28 orang saksi terkait dengan kasus tersebut.

“Sampai dengan saat ini kita sudah memeriksa 28 orang saksi,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi beberapa waktu lalu.

Namun selama proses penyidikan berjalan, pihak kepolisian tidak membeberkan secara rinci siapa saja saksi yang telah dimintai keterangan oleh penyidik.

Pihak kepolisian hanya mengatakan bahwa hasil dari keterangan para saksi itu sesuai dengan temuan-temuan penyidik di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari pemeriksaan ini kami temukan keidentikan keterangan saksi-saksi ini dengan barang bukti yang kami temukan di TKP,” ucap Hengki.