HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belanda dan Argentina jadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Belanda melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai sukses mengandaskan Amerika Serikat, dengan skor 3-1.

Sedangkan Argentina mampu menyingkirkan Australia dengan skor 2-1 di babak 16 besar dini hari tadi.

Berkat hasil kemenangan tersebut, keduanya pun bertemu di perempat final. Mengingat Belanda dan Argentina berada di satu bagan yang sama pada dua slot paling atas.

Lantas, siapa yang lebih kuat? Bagaimana rekor pertemuan kedua tim? Berikut ini, ulasan rekor H2H Belanda vs Argentina di Piala Dunia.

Belanda dan Argentina selama ini baru bertemu sebanyak empat kali di Piala Dunia, dimana dua diantaranya terjadi sebelum tahun 2000.

Pada Piala Dunia tahun 1978 Argentina sukses mengandaskan Belanda dengan skor 3-1, dan di Piala Dunia 1998 Belanda berganti memenangkan laga dengan skor 2-1.

Kemudian dua lainnya terjadi pada Piala Dunia 2006 dengan imbang 0-0, dan terakhir bertemu di Piala Dunia 2014.

Terutama di Piala Dunia 2014, keduanya ketika itu tengah memasuki golden era dan bertemu di semifinal.

Belanda vs Argentina bertahan dengan skor kacamata hingga menyentuh babak adu penalti. Dalam adu penalti tersebut, Tim Tango menang dengan skor 4-2 atas Oranje.

Walaupun Argentina mampu mencatatkan tinta manis di laga terakhirnya kontra Belanda, namun hasil statistik tak serta merta jadi patokan untuk bisa meraih kemenangan.

Terlebih, di Piala Dunia 2022 Qatar banyak sekali kejutan yang terjadi, beberapa tim unggulan harus gugur di babak 16 besar, seperti Belgia, Jerman hingga Uruguay.