HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memphis Depay jadi salah satu fokus perhatian dalam kemenangan Belanda kontra Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12).

Memphis Depay sukses menyumbangkan satu gol untuk Belanda di menit 10, dimana torehannya itu mampu membangkitkan semangat juang De Oranje, untuk bisa bermain konsisten selama sisa pertandingan, sehingga dua gol kembali tercipta setelahnya oleh Daley Blind di menit 45+1 dan Danzel Dumfries di menit 81.

Satu gol yang diraih Memphis Depay itu pun sukses menumbuhkan rekor baru, dimana bintang milik Barcelona tersebut jadi salah satu pencetak gol terbanyak untuk Belanda sampai saat ini.

Dikutip Holopis.com dari Opta, Minggu (4/12), Memphis Depay sukses mencetak gol internasionalnya yang ke-43 untuk Belanda, sehingga menjadikannya pemain dengan gol terbanyak kedua untuk Belanda sepanjang masa.

Memphis Depay hanya kalah tujuh gol dari top skor Belanda, yang juga mantan bintang Arsenal, Robin van Persie.

Bahkan, Memphis Depay masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya, agar bisa mendekati rekor pencetak gol terbanyak Robin van Persie yang kini mencetak 50 gol.

Sebagai informasi, hasil kemenangan melawan Amerika Serikat tersebut juga membawa Belanda lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, dan akan menghadapi Argentina di babak tersebut.