HOLOPIS.COM, JAKARTA – Daftar top skor Piala Dunia 2022 sementara ini cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya ada nama Cody Gakpo yang bertengger sejajar dengan beberapa pemain top papan atas dunia seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan lain sebagainya.

Diketahui, ada enam pemain sekaligus yang sama-sama telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, dimana seluruhnya terdiri dari masing-masing tim.

Nama teratas top skor Piala Dunia 2022 sementara pun saat ini dihuni Lionel Messi, meski sama-sama mengumpulkan tiga gol dengan lima pemain lainnya.

Mengingat Lionel Messi memiliki kontribusi lebih besar, yakni sukses melakuan dribble bola sebanyak 9 kali, serta berhasil menorehkan satu assist.

Kemudian diikuti Cody Gakpo di posisi kedua. Menariknya, pemain tersebut tak disangka-sangka bisa bersinar sedemikian rupa, hingga mengalahkan pemain bintangnya di Belanda, yakni Memphis Depay.

Lalu di posisi tiga ada bintang Prancis, Kylian Mbappe, namun ia berpeluang menambah jumlah golnya, karena akan melakoni laga di babak 16 besar Piala Dunia kontra Polandia malam nanti.

Ada pun diikuti oleh dua pemain lainnya seperti Alvaro Morata dari Spanyol dan Marcus Rashford dari Inggris. Sementara satu lainnya diisi oleh pemain andalan Ekuador, Enner Valencia.

Namun, Enner tak akan memiliki peluang untuk bisa menambah pundi-pundi golnya, karena Ekuador telah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Berikut Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

1. Lionel Messi : 3 Gol, 1 Assist, 9 Dribbles, 3 Tackles
2. Cody Gakpo : 3 Gol, 0 Assist, 5 Dribbles, 6 Tackles
3. Kylian Mbappe : 3 Gol, 1 Assist, 8 Dribbles, 0 Tackles
4. Alvaro Morata : 3 Gol, 1 Assist, 1 Dribbles, 1 Tackles
5. Marcus Rashford : 3 Gol, 0 Assist, 5 Dribbles, 1 Tackles
6. Enner Valencia : 3 Gol, 0 Assist, 2 Dribbles, 2 Assists.