HOLOPIS.COM, JAKARTA – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Indonesia, pada Minggu (4/12) akan turun hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Dikutip Holopis.com dari laman resmi BMKG, Minggu (4/12), hujan lebat berpotensi terjadi di Provinsi Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Cuaca yang sama juga diperkirakan terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Untuk wilayah DKI Jakarta, sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir pada sore hingga malam hari.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat, khususnya Kabupaten Cianjur dan Garut, BMKG juga meminta masyarakat waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada skala lokal antara siang hingga malam hari.