HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belanda sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022, usai mengandaskan perlawanan Amerika Serikat, dengan skor 3-1 di babak 16 besar, Sabtu (3/12). Sang pelatih, Louis van Gaal pun jadi salah satu manajer sukses De Oranje saat ini.

Tercatat, sepak terjang Belanda di Piala Dunia 2022 sendiri cukup mengesankan, dimana De Oranje lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan tujuh poin.

Pada babak 16 besar, Belanda bertemu dengan runner-up Grup B yakni Amerika Serikat, dan De Oranje berhasil menuntaskannya dengan sempurna.

Dikutip Holopis.com dari Opta, Minggu (4/12), hasil kemenangan tersebut nyatanya menumbuhkan rekor tersendiri untuk Belanda, dimana De Oranje mampu melewati 11 laga tanpa kalah ditangan Louis van Gaal.

Tercatat, dalam 11 pertandingan tersebut, delapan dianataranya sukses mengantongi kemenangan, dan tiga lainnya berakhir imbang.

Tak hanya itu, tangan dingin Louis van Gaal juga mampu membawa Belanda masuk ke semifinal dan menempati peringkat tiga Piala Dunia 2014.

Kemudian pada 2021, Louis van Gaal bersama Belanda juga menorehkan 19 pertandingan tanpa hasil kekalahan. Bahkan semifinal UEFA Nations League digemgamnya sebelum Piala Dunia 2022.