Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Update Covid-19 3 Desember : 4.179 Kasus Positif, Meninggal 37

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 mencatat adanya 4.179 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, Sabtu (3/12).

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, total kasus terkonfirmasi positif sejak awal virus Corona ditemukan di Tanah Air hingga saat ini mencapai 6.674.000 kasus.

Selain itu, satgas Covid-19 juga mencatat pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 6.001 orang, atau tingkat kesembuhan mencapai 98,8 persen.

Kemudian untuk kasus kematian akibat Covid-19 pada hari ini bertambah 37 orang. Sehingga, total pasien meninggal akibat virus Corona telah mencapai 159.921 orang.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia sebanyak 55.841 kasus, dengan penurunan sebanyak 1.859 atau sebesar 0,8 persen.

Sebagaimana diketahui, kasus harian Covid-19 dalam negeri terus mengalami tren peningkatan sejak ditemukannya kasus varian baru Omicron, yakni subvarian XBB di Tanah Air.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Maxi Rein Rondonuwu memprediksi puncak kenaikan kasus Covid-19 akan terjadi pada akhir tahun ini.

Kenaikan kasus diprediksi bisa mencapai 10 ribu kasus per hari seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Perkiraan kasus Covid-19 ada kenaikan di akhir tahun, apalagi ada subvarian XBB. Kenaikan berapa kali lipat, kasus kita saat ini kan 7.000an bisa saja naik 10 ribuan,” kata Maxi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.

Kemenkes Bakal Vaksinasi Mpox

WHO dan BPOM sepakat akan memberikan vaksinasi cacar ,monyet atau Mpox di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru