HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hal unik kembali terjadi di Piala Dunia 2022, dimana para supporter Brasil terlihat mengibarkan bendera raksasa bergambarkan legenda sepakbola mereka, yakni Pele saat Tim Samba melawan Kamerun di laga pamungkas babak penyisihan grup, Sabtu (3/12).

Dalam spanduk raksasa yang dikibarkan para supporter Brasil tersebut, tak hanya ada gambar Pele, namun juga tersemat doa bertuliskan ‘Pele, Get Well Soon’ atau ‘Cepat pulih Pele’.

Selain itu, ada juga pesan dukungan terhadap Pele di sebuah gedung di dekat Stadion tempat digelarnya laga Brasil vs Kamerun dengan pesan yang juga sama.

Dikutip Holopis.com dari AP News, Sabtu (3/12), hal tersebut dilakukan untuk mendukung kesembuhan Pele, yang kabarnya kini tengah berusaha melawan penyakit infeksi pernafasan.

Diketahui, Pele yang kini berusia 82 tahun itu, sempat memiliki penyakit tumor usus, namun ia telah melakukan perawatan dengan diangkatnya tumor tersebut pada tahun lalu di Sao Paulo, Brasil.

Apa yang dialami Pele sekarang itu pun sudah dikonfirmasi juga oleh dokter di sebuah Rumah sakit.

Dokter yang merawat Pele menyampaikan bahwa kini legenda sepakbola Brasil tersebut tengah berada di ruang rawat dalam proses pemulihan.

“Pasien yang tinggal di kamar tidur biasa, stabil daengan peningkatan kondisi kesehatannya secara keseluruhan,” ungkap dokter.

Meski begitu, dokter juga menuturkan bahwa Pele tidak dalam perawatan intensif walaupun berada di ruang rawat.

Terkait hal ini juga, pelatih timnas Brasil, Tite pun mengirimkan ucapan doa terhadap kesehatan Pele saat kopers pra pertandingan Brasil kontra Kamerun.

Sebagai informasi, Brasil sukses memimpin puncak klasemen Grup G dan berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski kalah melawan Kamerun dengan skor 1-0 tanpa balas, Brasil tetap melaju ke babak 16 besar.