HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesannya pada momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022, yang jatuh pada hari ini.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan bahwa Indonesia memiliki komisi nasional (Komnas) dan peraturan-peraturan yang di dalamnya mengandung keadilan bagi para penyandang disabilitas.

“Indonesia memiliki Komisi Nasional Disabilitas, juga peraturan yang mengandung semangat kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas,” kata Jokowi melalui cuitan di akun Twitternya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (3/12).

Dikatakan Jokowi, bahwa dalam membangun suatu bangsa dibutuhkan peran seluruh rakyat tanpa terkecuali. Ia juga menyampaikan, pembangunan yang maju dapat dilakukan dengan memberikan akses bagi seluruh rakyat.

“Pembangunan yang maju adalah yang melibatkan, mempertimbangkan, dan juga memberi akses bagi seluruh rakyat tanpa kecuali,” katanya.

Sebagai informasi, Hari Disabilitas Internasional merupakan hari yang dirayakan demi meningkatkan kesadaran masyarakat serta rasa peduli mereka terhadap penyandang disabilitas.

Di tahun 2022 ini, Hari Disabilitas Internasional sudah dirayakan selama 30 tahun dan memasuki dekade ke-8. Hal ini diharapkan agar tak ada lagi diskriminasi bagi penyandang disabilitas.