HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono menyampaikan visi dan misinya kepada DPR RI apabila dirinya nanti dipilih menjadi Panglima TNI.

Yudo Margono mengungkapkan, kedepan tidak boleh ada lagi anggota TNI yang bersifat arogan kepada masyarakat yang justru mengecewakan hati.

“Saya akan mengerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji serta bersikap arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (2/12).

Yudo kemudian menyebut, sosok TNI tidak lagi menjadi sosok yang ditakuti oleh masyarakat, namun menjadi sosok yang lebih humanis.

“Sebagai tentara rakyat maka karakter TNI yang dimiliki adalah prajurit yang tegas namun tetap humanis dan disegani, tapi bukan ditakuti,” tukasnya.

“TNI juga harus tampil menjadi contoh di dalam sikap sederhana dan selalu hadir membantu negara dalam mengatasi kesulitan rakyat,” sambungnya.