HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seluruh tim perwakilan dari Grup G, seperti Brasil, Swiss, Kamerun, dan Serbia akan bertanding pada laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 malam nanti.

Brasil selaku pemuncak klasemen sementara Grup G, dijadwalkan bakal bertemu dengan Kamerun. Sedangkan Swiss yang menempati posisi runner-up akan menghadapi Serbia.

Dalam hal ini, Brasil sejatinya sudah dinyatakan aman untuk bisa melaju ke babak 16 besar, karena telah mengantongi dua kali kemenangan beruntun.

Namun, statusnya belum bisa dipastikan sampai akhir, apakah akan keluar sebagai juara Grup G atau tidak.

Sementara di bawahnya ada Swiss yang bisa saja mengancam posisi Brasil untuk menggeser puncak klasemen Grup G.

Diketahui, Swiss sendiri sejatinya masih berpeluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup G, dengan beberapa catatan.

Pertama, Brasil harus tumbang ditangan Kamerun dan yang kedua yakni Swiss harus menang kontra Serbia dengan skor minimal defisit tiga gol.

Tercatat, dari peta klasemen yang ada, Swiss saat ini baru mencetak satu gol dan kemasukan satu gol dari lawannya, sedangkan Brasil sukses menjebol gawang lawannya dengan tiga gol, tanpa kemasukan gol.

Kendati Brasil masih diunggulkan untuk bisa menjuarai grup G, semua hal bisa terjadi di Piala Dunia 2022 kali ini. Seperti hal nya pada laga sebelumnya, ada Spanyol dan Belgia yang sangat diunggulakan menang, tetapi harus menerima pil pahit usai menelan kekalahan.

Dengan demikian, semua hal bisa saja terjadi, dan akan menjadi catatan menarik apabila Brasil nyatanya tumbang, dan Swiss bisa pesta gol ke gawang Serbia.

Berikut ini klasemen Grup G Piala Dunia 2022.

Klasemen Grup G
Klasemen Grup G Piala Dunia 2022 saat ini. [Gambar : Sofa Score]