HOLOPIS.COM, CIANJUR – Jumlah korban akibat bencana gempa Cianjur setiap harinya terus mengalami penambahan berdasarkan hasil pencarian yang telah dilakukan petugas gabungan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, per hari ini saja pihaknya mendapatkan laporan bahwa jumlah korban meninggal akibat bencana tersebut sudah mencapai 329 orang.

“Yang meninggal dunia alhamdulillah ditemukan satu orang di daerah Cicadas, Desa Cijedil, sehingga yang meninggal dunia menjadi 329 orang,” kata Herman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/12).

Herman kemudian mengungkapkan, setidaknya masih ada 11 korban hilang yang tengah dicari petugas dari bangunan yang runtuh akibat gempa. Pencarian pun kemudian sempat teganggu akibat masih terjadinya gempa susulan di lokasi pencarian.

“Tadi di Cicadas ditemukan pukul 14.10. Karena situasi kondisi hujan dan juga tadi ada gempa susulan 2 kali sehingga tim Basarnas agak sedikit turun ke bawah, mudah-mudahan besok, kita ada waktu 2 hari lagi mudah-mudahan besok bisa ditemukan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk korban luka yang masih menjalani perawatan di rumah sakit, setidaknya sebanyak 59 korban luka berat masih dirawat di Rumah Sakit Cianjur.

“Korban luka berat per hari ini sebanyak 595 orang, korban luka berat yang saat ini masih dirawat di RS Cianjur berjumlah 59 orang,” pungkasnya.