HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam dunia video game memasuki bulan Desember berarti semua mata tertuju pada The Game Awards 2022. Acara ini akan berlangsung tanggal 8 Desember mendatang.

The Game Awards sendiri adalah perayaan akhir tahun yang berlangsung setiap tahunnya yang menyajikan penghargaan untuk Best Performing Gamers hingga Game of the Year.

The Game Awards melalui jurnalis video game Kanada, Geoff Keighley membocorkan apa saja yang akan terjadi di acara tahun ini melalui akun media sosial mereka dan tentunya Youtube resmi The Game Awards.

Dari video pengumuman tersebut, sejauh ini bocoran yang didapatkan adalah nama-nama nominator penghargaan, presentasi langsung oleh produser Final Fantasy XVI Naoki Yoshida dan pertunjukan langsung “Blood Upon The Snow” dari God of War Ragnarok oleh musisi populer Hozier.

Waktu Mulai The Game Awards 2022

The Game Awards 2022 dimulai pada 8 Desember 2022 dengan pra-pertunjukan selama 30 menit dan dapat disaksikan secara streaming pada pukul 02.00 WIB (waktu GMT). Pemenang penghargaan akan diumumkan lebih dari 30 kategori di game umum dan esports termasuk Game Terbaik Tahun Ini, Arahan Game Terbaik, dan penghargaan baru untuk Adaptasi Terbaik dari IP video game ke dalam bentuk media lain.

Acara tersebut juga akan menampilkan pengumuman yang melibatkan “40 hingga 50 game”. Keighley juga sempat menyebutkan bahwa acara ini adalah sebuah “pertunjukan terbesar”.

Cara Menonton Streaming Game Awards 2022

Penghargaan Game akan disiarkan langsung di saluran YouTube dan Twitch resminya. Steam juga akan menayangkan acara tersebut, dan mereka yang berencana untuk menonton di Steam dapat mendaftar untuk memenangkan Steam Deck gratis, salah satunya akan diberikan oleh Valve selama setiap menit selama streaming berlangsung.