HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya membantah bahwa adanya upaya pembunuhan yang dilakukan terhadap Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan yang meninggal saat berada di dalam mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, jenazah Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir VIP Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

“Mobil itu parkir di VIP Hotel Bidakara dari semalam karena ada kegiatan PMI yang juga dihadiri Pak Jusuf Kalla dan dihadiri Pak Ferry Mursyidan Baldan juga,” kata Zulpan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (2/12).

Ferry pun kemudian diketahui sempat tertidur semalaman di lahan parkir dan baru ditemukan oleh satpam Hotel Bidakara yang curiga terhadap kendaraan yang terparkir di lahan VIP.

“Ternyata ditemukan ada orang terlihat seperti tertidur, kemudian digedor tidak ada respons. Diambil lah langkah dibuka, ternyata ditemukan sudah meninggal dunia,” terangnya.

Jenazah Ferry Mursyidan kemudian sempat diperiksa dokter dan dinyatakan telah meninggal dunia. Pihak hotel kemudian menghubungi keluarga almarhum.

Zulpan menambahkan, pihak keluarga pun tidak berniat untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut meskipun belum diketahui apa penyebab meninggalnya korban.

“Dari pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi. Mungkin kemungkinannya karena sakit, saya tidak tahu karena jantung atau apa. Yang jelas tidak ditemukan adanya tindak pidana,” klaimnya.