HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra menyampaikan selamat atas penganugerahan Sufmi Dasco Ahmad sebagai gelar Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan.

“Saya, Bintang Wahyu Saputra menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian akademis yang diperoleh Dasco,” kata Bintang dalam keterangannya kepada Holopis.com, Kamis (1/12).

Kemudian, Bintang juga menyebut bahwa Dasco adalah sosok mentor yang tepat baginya. Bahkan gelar profesor itu pun layak disematkan kepada sosok politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI tersebut.

“Beliau ini mentor yang komplit. Selain seorang politisi Bang Dasco ini seorang akademisi,” ujarnya.

“Pengukuhan sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan hari ini adalah pengakuan dari dunia pendidikan kepada beliau sebagai seorang akademisi sekaligus Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bintang juga menyampaikan testimoninya tentang Dasco. Ia juga menyebut bahwa Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu merupakan seorang akademisi tulen.

“Bisa dilihat dari sejumlah tulisan yang dimuat dibayak jurnal. Salah satu di antaranya yang dimuat dalam International Journal of Social and Administrative Sciences dengan judul Legal protection carried out by the financial service authority in a dispute between consumers and insurance companies in Indonesia,” tandasnya.

“Itu salah satu tulisan beliau dalam jurnal internasional. Kalau kita rajin cari informasi pasti akan menemukan tulisan beliau yang lain di jurnal internasional lainnya. Beliau bukan akademisi abal-abal. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Komandan Dasco atas pencapaian akademis yang diraihnya,” sambung Bintang.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dianugerahi gelar Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan pada sidang senat terbuka Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat pada hari Kamis (1/12).

Sidang yang dihadiri Menhan RI Prabowo Subianto digelar di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat. Terlihat hadir Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR RI Rahma Gobel dan pejabat lainnya.