Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 329 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban gempa Cianjur kabarnya kembali bertambah menjadi 329 orang, pada Kamis (1/12).

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam konferensi pers update penanganan gempa bumi M 5,6 Cianjur di YouTube BNPB hari ini.

“Korban meninggal bertambah satu, sehingga yang meninggal menjadi 329 jiwa. Korban luka berjumlah 595 orang, korban luka berat yang masih dirawat di semua rumah sakit di Cianjur berjumlah 59 orang,” ungkap Herman, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (1/12).

Lanjutnya, Herman menyampaikan bahwa ada penambahan penemuan pencarian yaitu didapatkan satu orang, dimana diketahui bahwa sebelumnya korban hilang ada di angka 11 orang.

Ada pun, menurutnya proses pencarian korban sempat mengalami kendala dengan cuaca di lokasi hingga adanya gempa susulan.

“Karena kondisi hujan dan juga ada gempa susulan dua kali sehingga Tim Basarnas tadi agak sedikit turun ke bawah, dan mudah-mudahan besok ada waktu dua hari lagi, mudah-mudahan besok bisa ditemukan,” tambahnya.

Sebagai informasi, proses pencarian kali ini merupakan hari ke-9 dari Tim SAR Gabungan, dan penemuan korban terus berkembang sampai saat ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dukung Penggunaan Jalur Udara Closing Ceremony PON XXI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru