HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) masih solid. Bahkan malam tadi, mereka melakukan pertemuan di sebuah lokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu masih dalam kaitan konsolidasi penentuan nama calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan pula oleh Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono.

Dalam kesempatan berbincang dengan wartawan, ia menyebut bahwa banyak pihak yang akan dimintai pertimbangan dan masukannya terkait siapa sosok anak bangsa yang bakal didukung maju dalam Pilpres 2024 nanti.

“Tentu KIB nanti akan melibatkan dari berbagai pihak, sebagai sumber yang menjadi referensi atau pertimbangan,” kata Mardiono dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (30/11) malam.

Kemudian, tokoh PPP dari Banten itu juga mengakui bahwa salah satu pihak yang akan didengarkan masukannya terkait nama Calon Presiden 2024 adalah Presiden Joko Widodo. Dan nama bakal calon Presiden yang dikait-kaitkan dengan pilihan Presiden ada beberapa, yakni Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra, dan Ganjar Pranowo yang notabane adalah kader PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, beberapa tokoh juga akan didengarkan masukannya sehingga pilihan yang diambil bersama memang menjadi upaya bagi kemaslahatan bangsa dan negara.

Bahkan Mardiono menyebut KIB masih memerlukan waktu satu sampai dua kali lagi pertemuan untuk mengerucutkan siapa nama-nama yang akan ditetapkan sebagai sosok Calon Presiden 2024. Sejauh ini, ada nama Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. Namun ia memastikan KIB tidak akan berhenti hanya di dua tokoh tersebut.

“Ya mungkin juga dari yang lain bisa,” tegasnya.