Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kepantasan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Diuji DPR Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi I DPR RI akhirnya menyepakati bahwa waktu pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon panglima TNI, Laksamana Yudo Margono akan digelar Jumat (2/12).

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan, dalam kegiatan tersebut, rencananya ada beberapa agenda yang harus dijalani Yudo Margono sebelum prosesi utama.

“Betul. Komisi I DPR akan menggelar fit and proper test calon panglima esok. Satu hari penuh ya, dimulai dengan verifikasi persyaratan di pagi hari,” kata Meutya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/12).

Setelah verifikasi, kepala Staf Angkatan Laut itu pun diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya yang kemudian akan dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari Komisi I.

“Penyampaian visi-misi oleh calon panglima disepakati dalam rapat internal komisi, yakni selama 30 menit,” terangnya.

Mengenai metode uji kelayakan, Meutia mengungkapkan kemungkinan akan dibagi dalam dua metode, yakni pada metode terbuka dan tertutup.

“Direncanakan dilakukan terbuka, kecuali jika nanti dalam paparan ada yang dianggap bersifat strategi dan rahasia maka bagian tersebut dilakukan tertutup,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut, lanjut Meutia, akan ditutup dengan pengambilan keputusan tingkat I atas hasil fit and proper test calon panglima TNI.

“Lalu direncanakan verifikasi faktual ke kediaman setelah rapat fit and proper test selesai,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru