HOLOPIS.COM, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab belum bisa memastikan kehadirannya di acara reuni 212 akan berlangsung di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12) mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh kuasa hukumnya, Asiz Yanuar.

“Kehadiran Imam Besar HRS kita masih pertimbangkan betul, pasti kita akan semaksimal mungkin berdiskusi dari tim dan beliau langsung bagaimana baiknya,” kata Azis dalam konferensi pers di Masjid At-Tin yang dikutip Holopis.com, Rabu (30/11).

Azis menegaskan, bahwa pihaknya akan mencari pilihan terbaik terkait dengan kehadiran mantan imam besar FPI tersebut, mengingat status hukumnya yang saat ini masih sebagai tahanan kota.

Dia pun mengaku, tengah menyiapkan sejumlah rencana yang akan diambil oleh pihaknya apabila Habib Rizieq hadir dalam acara reuni 212 tersebut.

“Karena insyaallah akan membeludak sehingga membutuhkan pertimbangan matang dari kita, terkait dengan kondisi yang dihadapi oleh HRS (Habib Rizieq Shihab) hari ini soal permasalahan hukum dan hal-hal teknis lainnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, acara reuni yang akan dihadiri oleh jutaan jemaah tersebut diagendakan bakal dimulai pada hari Jumat pukul 02.00 WIB, yang dimulai dengan sholat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB.

Panitia aksi mengklaim, isi acara murni munajat dan Indonesia bersholawat tanpa ada gerakan dan narasi politik praktis.

Aksi reuni 212 tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang penggalangan dana untuk membantu korban gempa Cianjur.

Para jamaah yang akan hadir dalam acara tersebut juga diminta untuk tetap mengedepankan akhlaqul karimah, tertib, damai dan menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker.